Produsen Mukena di Deli Serdang

Mukena ialah produk budaya khas Indonesia yang merupakan hasil adaptasi yang dilakukan oleh para wali zaman dahulu. Pemakaian mukena saat sholat ternyata hanya ditemukan di kawasan Asia Tenggara saja. Terutama Indonesia dan Malaysia dan Singapura. Muslimah dari Negara lain saat sholat, mereka tidak memakai pakaian yang dinamakan mukena seperti muslimah di Asia. Mereka menggunakan baju rapih, panjang yang menutup tubuh kecuali wajah dan telapak tangan saja.

Mukena hadir di Indonesia hasil dari adat/tradisi yang dibawa oleh zaman dahulu. Dahulu, cara berbusana perempuan Indonesia adalah mengenakan kemben yang memperlihatkan dada bagian atas hingga kepala. Maka dibuatlah mukena yang sederhana yang dapat menutupi seluruh anggota badan kecuali wajah dan telapak tangan untuk menyesuaikan dengan cara  berbusana Islam.

Zahyan Melur adalah produsen mukena dan pengrajin pembuat keset karakter yang berasal dari kabupaten Deli Serdang. Sudah hadir sejak tahun 2014 menghasilkan puluhan mukena yang sudah dipasarkan ke masyarakat luas. Zahyan Melur memproduksi berbagi jenis mukena seperti mukena dari teknik bordir, mukena dengan teknik krancang dan lain-lain.




Selain Mukena, Zahyan Melur juga memproduksi Keset Karakter seperti karakter doraemon, hello kitty dan keset berbentuk stoberi dan bentuk lainnya. Biasanya, kita menggunakan keset untuk mengeringkan kaki apabila setelah dari kamar mandi atau keset tersebut diletakkan di depan pintu rumah untuk membersihkan alas sepatu. Zahyan Melur hadir dengan menampilkan keset unik yang terbuat dari bahan yang halus. Yakni dengan keset karakter dengan bentuk bermacam-macam.

Keset yang kami hasilkan terdiri dari berbagai macam bentuk dan bahan yang digunakan juga terbuat dari bahan halus dan nyaman. Dengan Paduan warna yang sangat menarik, mampu menjadikan keset produksi Zahyan Melur mampu menarik pembeli dari luar kota. Warna yang dipadukan dalam keset Zahyan Melur berbagai warna. Warna pilihan yang diandalakan dalam pembuatan keset Zahyan Melur adalah kuning, merah jambu, biru, putih dan warna menarik lainnya.



Untuk informasi lebih lanjut :
whatsapp : 081263425909
facebook : suprianti 
email : zahyanmelur@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUDAH!!! Cara Cepat Membuat Keset Karakter

Mukena Zahyan Melur dilirik Bupati Deli Serdang

Jual Keset Unik dan lucu